Blog

117581867_594327104777743_1334829732913897832_n

Mendengar kata bisnis center mungkin akan terasa seperti berada di lingkungan kampus ekonomi, bukan? Ternyata di kampus Faperta Unilak ini juga ada sebuah unit yang sangat prospek untuk dikembangkan sebagai pusat bisnis kampus. Dengan adanya dua program studi (Prodi) Agroteknolgi dan Agribisnis di Faperta Unilak diharapkan dapat menunjang dan mengembangkan keberlangsungan bisnis center ini.

Adapun program yang dikembangkan pada unit bisnis center ini adalah menanam tanaman yang bernilai ekonomi sehingga dapat dipasarkan dengan harga bersaing di masyarakat. Tanaman yang ada di lahan bisnis center saat ini adalah pepaya (Carica papaya) dan sebelumnya ada tanaman jagung (Zea mays).

Panen jagung (Zea mays) perdana di Lahan Bisnis Center oleh dosen dan pegawai Faperta Unilak.

Beberapa waktu lalu, dosen dan pegawai Faperta Unilak melakukan aktivitas panen bersama di lahan bisnis center ini (masukkan tanggal dengan format tgl/bulan). Kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk mempererat silaturahmi antara dosen dan pegawai di lingkungan kampus Faperta.

“Kita berharap kedepannya Bisnis center Faperta Unilak ini dapat lebih maju lagi dan berkembang sesuai dengan teknologi pertanian saat ini,” harapan Dekan Faperta, Dr. Ir Dedi Zargustin, M.Si.

Leave a Reply

%d bloggers like this: