Blog

WhatsApp-Image-2022-08-25-at-10.30.22-1

Dalam rangka menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada khalayak luas terkait kelapa sawit sebagai komoditas unggulan di Provinsi Riau dan pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu di Provinsi Riau khususnya di sektor Kelapa Sawit, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau bekerja sama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) megadakan kegiatan sosialisai dan pameran tentang kelapa sawit yang diselenggarakan di Pekanbaru. Bertempat di area stage halaman Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov Riau acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Se-Riau.

Dekan Faperta Unilak Dr. Ir Dedi Zargustin, M.Si menghadiri kegiatan ini mulai dari acara sosialisasi arah riset Indonesia untuk pengembangan industri perkebunan sawit mulai hulu sampai hilir. Dilanjutkan sesi kedua sosialisasi program penelitian dan pengembangan Badan Pengelola Dana Pekebunan Kelapa Sawit pada hari Rabu, 24/08/2022.

Kegiatan sosialisasi berlanjut pada hari Kamis, 25/08/2022 dalam agenda sosialisasi program pengembangan sarana dan prasarana BPDPKS, dan pada sesi selanjunya membahas tentang reviu pelaksanaan dan agenda program pengembangan sarana dan prasarana mencakup peluang dan tantangannya.

Dekan Faperta Unilak Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si (dua dari kiri) didampingi oleh Ketua Aspekpir (Asosiasi Kelapa Sawit PIR) Propinsi Riau dan Propinsi Sumatera Utara

Selain dihadiri oleh Dekan Faperta dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Riau, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Aspekpir (Asosiasi Kelapa Sawit PIR) dari Propinsi Riau dan Propinsi Sumatera Utara. Dekan Faperta Unilak Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si mengungkapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini tentunya kita dapat menambah pengetahuan serta pengalaman dalam industri kelapa sawit. Potensi produk sawit dan turunannya di Riau sangat besar. Melihat potensi yang besar dari produk sawit dan turunannya di Riau, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi dan edukasi kepada khayalak luas tentang industri dan manfaat kelapa sawit beserta pengembangannya. 

Sosialisasi Program Penelitian dan Pengembangan Badan Pengelola Dana Pekebunan Kelapa Sawit

Leave a Reply

%d bloggers like this: