Blog

WhatsApp Image 2023-10-02 at 12.04.52 (1)

Alhamdulillaah akhirnya setelah melewati tahapan seleksi, akhirnya kami bisa lolos sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia, kata Eka Lia Jalianti Br Panggabean. Eka adalah salah satu mahasiswi dari prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) yang lolos beasiswa BPI tahun 2023. Satu teman lainnya yaitu Anggraini Jelita juga ikut lolos dalam seleksi BPI tahun ini.

Mereka mengikuti program Beasiswa Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemdikbud pada bulan Agustus tahun 2023 lalu. Tak disangka keduanya lolos seleksi menyingkirkan ribuan pendaftar lainnya dari seluruh Indonesia. Setelah melawati tahapan seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan tes wawancara melalui zoom online, akhirnya pada akhir September kemarin keduanya dinyatakan lolos sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

Adapun Beasiswa Pendidikan Indonesia ini adalah jenis beasiswa calon guru SMK, sehingga tak perlu khawatir lagi setelah lulus S1 dari THP Faperta Unilak harus melamar kerja kemana. Karena sudah dapat dipastikan si penerima beasiswa akan bekerja sebagai guru SMK nantinya. Sekali lagi tahniah buat Anggi dan Eka, semoga semakin sukses kedepannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: