KAPITA SELEKTA MAHASISWA AGROTEKNOLOGI DI LAPTIAB BPPT SERPONG, TANGERANG SELATAN DAN BALITSA BANDUNG JAWA BARAT

Dalam kurikulum Agroteknologi terdapat mata kuliah yang selain kegiatan tatap muka juga harus mengadakan praktek lapangan yaitu Kapita Selekta yang memiliki bobot sebanyak 3 SKS. Kegiatan Lapangan ini dimaksudkan untuk mengenal, menguji dan menganalisis hasil yang didapat dalam teori selama perkuliahan tatap muka.

Maka untuk memenuhi mata kuliah kapita selekta kali ini mahasiswa dan dosen pembimbing mengunjungi Laptiab BPPT yang ada di Serpong, Tangerang Selatan dan Balitsa yang ada di Bandung, Jawa Barat. Laboratorium Pengembangan Teknologi Industri Agro dan Biomedik disingkat dengan ‘laptiab’ adalah sarana dan fasilitas riset integrasi untuk menunjang penguasaan penerapan teknologi berbasis life science.

Selama mengunjungi Laptiab Bppt rombongan mahasiswa dan dosen Agroteknologi mendapatkan sambutan hangat dan mendapatkan ilmu pengetahuan baru sekaligus melihat beberapa produksi pangan yang ada di sana. Antara lain produk Laptiab Bppt yang dilihat disana adalah mi sagu dan beras analog.

Setelah mengadakan kunjungan dan mendapatkan ilmu baru, rombongan mahasiswa dan Dosen Agroteknologi menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata alam yang ada di Jawa Barat. Namun setelah kembali ke kampus, mahasiswa semester enam yang mengikuti kegiatan kapita selekta tersebut akan disibukkan kembali dengan rutinitas kuliah dan membuat laporan selama kegiatan kapita selekta berlangsung. Semoga mendapatkan nilai yang terbaik.

Sesi Foto bersama mahasiswa dan dosen Agroteknolgi di depan Laptiab Bpptt