KAPITA SELEKTA MAHASISWA PRODI AGRIBISNIS KE BALITRO SOLOK, BPTHUP PADANG MANGATAS DAN POLITEKNIK PERTANIAN PAYAKUMBUH

Keseruan mahasiswa Agribisnis dalam melakukan kegiatan mata kuliah kapita selekta di sumatra barat beberapa waktu lalu. Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi diantaranya adalah ke Balitro Solok, BPTHUP Padang Mangatas dan diakhiri dengan kegiatan studi banding ke Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Saat berada di Balitro Solok, rombongan dosen Pembimbing dan mahasiswa mengunjungi Balai Penelitian buah Tropika karena Balai penelitian ini khusus hanya untuk budidaya tanaman buah buah tropika. Sedangkan saat di BPTHUP Padang Mangatas mereka mengunjungi dan melihat cara pengembangan sapi pedaging mulai dari penggemukan sampai proses perkembang biakan. Dan hari terakhir ditutup dengan kunjungan Studi Banding ke Politeknik Pertanian Payakumbuh.

Selama 3 hari perjalanan rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing juga menyempatkan diri untuk melihat dan berfoto di kebun teh yang berada di Solok. Setelah selesai kegiatan Kapita Selekta ini diharapkan mahasiswa dapat membuat laporan yang dapat dipertanggung jawabkan dengan ujian dan presentasi di hadapan dosen pembimbingnya masing-masing. Jalan-jalannya dapat, ilmunya dapat dan semoga nilai yang di dapat juga sesuai dengan yang diharapkan.