Blog

pengabdian-3

Pekanbaru, 15 September 2019

Dalam rangka melakukan tri darma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat, maka dosen Fakultas Pertanian Unilak melakukan kerjasama dengan salah satu pondok pesantren tahfiz Al-Qur’an, Yayasan Islamic center Darul Qur’an, Pekanbaru. Kegiatan ini bermaksud untuk memberikan kemandirian bagi kalangan santri. Adapun dosen Fakultas pertanian yang melakukan pengabdian masyarakat ini adalah Sri Utami Lestari, S.P., M.Si, Dra. Seprita Lidar, M.Si dan Ir. Muryanto, MM.

Penyerahan bibit tanaman oleh dosen faperta Unilak Ir. Muryanto, M.M kepada pipimpinan ponpes darul Qur’an Islamic center, pekanbaru

Pengabdian kepada masyarakat dalam hal ini di pondok pesantren tahfiz Qur’an Islamic center darul Qur’an pekanbaru ini mengusung tema ” Peningkatan Ketahanan Pangan Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Yayasan Islamic Center Darul Qur’an Pekanbaru, melalui bididaya sayuran. Tujuan nya adalah untuk menungkatkan kemandirian pangan ponpes sehingga dapat menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang cukup dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia.

Pihak pondok pesantren sendiri menyambut baik adanya kegiatan ini. Hal ini disampikan langsung oleh pimpinan pondok pesantren Syaiful Asro Dalimunte. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa di ponpes juga sudah memiliki program yang serupa sehingga dapat lebih membantu dan memaksimalkan program yang telah ada dan berjalan selama ini di ponpes darul Qur’an tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: