Blog

faperta1
 Percepat Unilak Unggul, Faperta Unilak MoU Dengan Dua Perguruan Tinggi di Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pembukaan program studi baru, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lancang Kuning Pekanbaru melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan INSTIPER Yogyakarta. 

Saat di UMY, kunjungan diterima oleh Dekan Fakultas Pertanian Ir. Indira Prabasari, MP, PhD, didampingi oleh wakil dekan bidang akademik, wakil dekan bidang SDM dan keuangan sekaligus kaprodi Agroteknologi dan juga kaprodi Agribisnis di gedung Fakultas Pertanian, 31 Maret lalu. 

Kunjungan dua hari di Yogyakarta itu, tim rombongan Faperta Unilak dipimpin langsung oleh Dekan Faperta Dr. Ir.Dedi Zargustin. MSi. Selama kunjungan rombongan mengikuti protokol kesehatan yang disediakan pihak UMY melalui Fakultas Kedokteran. 

Menurut Dr. Dedi Zargustin, kunjungan ke Yogyakarta dalam rangka kerjasama dan penandatanganan MoU dengan dua Perguruan tinggi swasta yang terakreditasi A. Pihak UMY dan INSTIPER menyambut antusias atas kunjungan Unilak. 

Dijelaskan Dekan kunjungan dalam rangka pembukaan prodi baru. Sejak berdiri Faperta Unilak baru memiliki dua Prodi  yaitu, Prodi Agrobisnis dan Prodi Agroteknologi yang telah berakreditasi B.

” Melihat perkembangan dan pangsa pasar yang cukup strategis dan berdasarkan analisis kita, kita berencana membuka Prodi baru yaitu  teknologi hasil pertanian, kita berharap dengan prodi baru ini jumlah mahasiswa bertambah, InsyaAllah,  mudah mudahan minat mahasiswa untuk masuk Faperta Unilak meningkat,” ujarnya Jumat (1/04/2021). 

Sebelumnya Faperta Unilak juga telah MoU dengan Fakultas Pertanian  UNRI dan UIR. “InsyaAllah kita akan terus lakukan MoU dengan beberapa perguruan tinggi di Sumatra, seperti universitas Sumatera Utara dan dan Universitas Andalas, dan lainnya, sehingga adanya kerjasama akan dapat memperkuat prodi baru yang akan dibuka. “

” Mohon doa dan dukungannya agar berjalan dengan baik, segala sesuatu persyaratan telah diserahkan ke Dikti. Alhamdulillah sudah 90 persen, semoga tahun ini ijin prodi baru dapat keluar, sehingga bisa menerima mahasiswa baru, ” sebut Dr. Dedi Zargustin. 

Saat kunjungan, Dekan Faperta turut hadir Guru besar fakultas pertanian Prof. Dr. Syafrani. MSi, dan sejumlah dosen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: