Blog

maba13

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Faperta Unilak digelar di halaman depan lobby kampus Faperta. Sebanyak 141 orang mahasiswa baru dari total 181 maba ikut hadir dalam kegiatan ini. PKKMB sendiri merupakan kegiatan pengenalan akademik kepada mahasiswa baru agar mereka paham mengenai berbagai tugas akademik mereka sebagai mahasiswa.

Sehingga dalam kegiatan PKKMB ini dihadirkan berbagai narasumber yang berkaitan dengan akademik kampus. Diantaranya narasumber yang berasal dari Universitas yaitu Sriwahyuni, M.Pd yang menjelaskan mengenai Edlink, Efrinaldo, A.Md yang memaparkan tentang Sistem Informasi Akademik, Ahmad Fauzi, M.Si dari widyaswara Propinsi Riau yang menyampaikan materi kehidupan berbangsa dan bernegara serta dari dosen Faperta sendiri yang juga merupakan Ketua MBKM Universitas Lancang Kuning Dr. Indra Purnama, M.Sc yang menyampaikan info mengenai MBKM.

Ketua Pelaksana kegiatan PPKMB Adlin menyampaikan selamat bergabung di Faperta dan memberikan semangat kepada adik-adik maba TA. 2022/2023.

Dalam sambutannya Dekan Faperta Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di faperta Unilak. Beliau juga memperkenalkan seluruh dosen dan pegawai yang hadir dalam kegiatan ini. Tak lupa juga Dekan Faperta menyampaikan bahwa di Faperta sudah memiliki 3 Program studi yaitu Agribisnis, Agroteknologi dan Teknologi Hasil Pertanian.

Dekan Faperta Unilak Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si Memberikan Sambutan dan Mengucapkan Selamat Datang Kepada Maba

Sedangkan pada sesi kedua (siang) Guru Besar Faperta Unilak Prof. Dr. Syafrani , M.Si juga menyampaikan beberapa nasehat tunjuk ajar dan kode etik mahasiswa. Setelahnya dilanjutkan pemaparan oleh ketiga ketua program studi yang ada di Faperta Unilak. Acara PKKMB ditutup dengan sambutan dan motivasi dari ketua BEM dan DPM Faperta.

Leave a Reply

%d bloggers like this: