Pengumuman /FAPERTA Unilak
1  Senin,18 Januari 2016
Pembayaran SPP Semester Genap 2015/2016
4  Selasa,19 Mei 2015
PEMBAYARAN OPERASIONAL FAKULTAS
  STATISTIK /FAPERTA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 83096 user
  • IP address : 54.145.117.60
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Selamat datang di Website Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning
VISI & MISI DAN TUJUAN FAPERTA

Visi, Misi, Tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian Fakkultas Pertanian

Visi : Menjadi Lembaga Pendidikan Pertanian Profesional memiliki keunggulan serta berperan aktif dalam pembangunan pertanian berwawasan lingkungan melalui proses pendidikan yang terpadu untuk meningkatkan kesejahteraan berbasis budaya melayu.

Misi:

1.  Menyelenggarakan Tri Dharma perguruan Tinggi di bidang pertanian beroriantasi pada keunggulan mutu yang berkelanjutan berbasis budaya melayu.

2. Peningkatan kualitas SDM yang profesional melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam peyelenggaraan pendidikan secara terpadu berbasis budaya melayu.

3. Mengupayakan terobosan bidang pertanian yang berorientasi teknologi tepat guna dan efisien yang memberi manfaat bagi pembangunan yang berwawasan lingkungan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berbasis budaya melayu.

Tujuan:

 Tujuan Pendidikan Fakultas Pertanian adalah menghasilkan sarjana pertanian profesional yang mampu menjadi warga negara yang beriman dan bertaqwa kepada Yang Maha Kuasa Penggenggam Ilmu Pengetahuan Allah SWT, lulusan yang berbudi pekerti luhur, berjiwa patriorisme yang religius, handal dan cakap di dalam melaksanakan tugas, bersikap terbuka dan tanggap terhadap perubahan /kemajuan ilmu pengetahuan serta perubahan/pengembangan lingkungan sosial.

1.  Memiliki kompetensi dibidang teknologi ilmu pertanian berwawasan lingkungan secara profesional.

2.  Memiliki integritas kepribadian yang tinggi dan utuh.

3.  Memiliki kemampuan pengembangan kepemimpinan dan kesadaran etika profesi pertanian.

4.  mampu menghadapi tantangan kehidupan terbaru secara handal berdasarkan pendekatan ilmiah secara mandiri, dan bekerjasama di dalam kelomopk masyarakatnya yang berbasis budaya melayu.

5.  Mampu berkomunikasi secara efektif dalam pengembangan teknologi pertanian.

6.  Memiliki minat dan berupaya melakukan pembelajaran diri secara terus menerusuntuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologiserta mampu menerapkannya secara arif dan tepat guna di dalam menyelesaikan permasalahan atau memenuhi kebutuhan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Sasaran :

1.  Meningkatkan jumlah dan mutu mahasiswa baru dan alumni.

2.  Meningkatkan mutu dan relevansi akademik melalui jenjang pendidikan, penelitian dan pengambdian masyarakat.

3.  Meningkatkan kinerja administrasi, sarana dan prasarana penunjang.

4.  Meningkatkan hubungan kerjasama dengan mitra dan instansi terkait.

Strategi untuk mencapai sasaran:

1.  Meningkatkan passing grade mahasiswa yang diterima, memperbaiki kurikulum sehingga mahasiswa selesai tepat waktu dan memiliki IPK yang memuaskan.

2.  Memberi kesempatan pendidikan S3 dan memfasilitasi untuk mmendapatkan penelitian dan pengabdian yang tersedia di prodi Fakultas, Universitas, Dikti, dan Instansi lain.

3.  Meningkatkan tata kelola administrasi baik akdemik, keuangan, dan kemahasiswaan.

 4.  Mengundang instansi terkait dan mitra agar terbentuk hubungan kerjasama melalui kuliah umum, kunjungan lapangan (Field Trip), magang, dan kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat dan kewirausahaan.