Blog

Mhs-Magang

Senin siang kemarin (29/08/2022) Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si bersama ketua prodi agroteknologi Dra. Neng Susi, M.P, sekretaris prodi agribisnis Desma Harmaidi, S.E., M.Si dan ketua P2K2 Unilak Dr. Indra Purnama, M.Sc serta sekretaris P2K2 Unilak Dr (Cand) Amelia, S.P., M.Si mengadakan seremoni pelepasan mahasiswa Faperta Unilak dalam rangka program magang mahasiswa besertifikat ke Lembang, Jawa Barat.

Program magang mahasiswa ini merupakan salah satu wujud penyelengaraan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Menindaklanjuti kerjasama antara Faperta Unilak dengan BBPP (Balai Besar Penelitian Pertanian) dan CV. Habibie Garden pada awal tahun 2022 lalu, maka sebagai bentuk implementasinya adalah dengan mengirim mahasiswa Faperta Unilak untuk melaksanakan program magang bersertifikat ini.

Foto bersama mahasiswa agribisnis beserta sekretaris prodi Desma Harmaidi, S.E., M.Si dan Sekretaris UPK2 Dr (Cand) Amelia, S.P., M.Si dalam seremoni pelepasan magang

Sebanyak 18 orang mahasiswa yang berasal dari prodi agribisnis dan agroteknologi dilepas untuk melaksanakan program magang di dua instansi tersebut, yaitu 15 mahasiswa magang di BBPP dan 3 mahasiswa lagi magang di CV. Habibie Garden. Adapun program magang ini akan berlangsung selama empat bulan hingga bulan Desember mendatang.

Dalam acara pelepasan kemarin turut hadir ketua P2K2 Unilak Dr. Indra Purnama, M.Sc untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa magang. Dengan adanya program magang ini, kami berharap mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengalaman, khusunya lagi dalam dunia kerja, ujarnya (Indra, Red).

Dekan Faperta Unilak Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si juga berpesan kepada mahasiswa agar menjaga nama baik Unilak dan Faperta, karena ketika mahasiswa pergi bukan lagi membawa nama pribadi melainkan membawa nama istitusi dan almamater.

Leave a Reply

%d bloggers like this: