Blog

YDS_5417

Pada hari Rabu (19/10/2022) kemarin diadakan kegiatan yudisium sarjana strata-I ke 64 Fakultas Pertanian Universitas lancang kuning di Sultan Ballrom Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru. Sebanyak 45 orang Yudisiawan dan yudisiawati berasal dari 2 prodi yaitu agribisnis dan agroteknologi melakukan dengan khidmat proses penyerahan Surat Keputusan (SK) dan plakat.

Pemuncak yudisium Fakultas Pertanian pada periode Oktober ini diraih dengan IPK 3,83 oleh Teddy Panggabean dari prodi agribisnis dan Wila Handayani dengan IPK 3,63 yang berasal dari prodi Agroteknologi. Keduanya diberikan sertifikat pemuncak yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si.

Penyerahan Sertifikat Pemuncak Oleh Dekan Faperta Unilak Dr. Ir. Dedi Zargustin, M.Si kepada Teddy

Acara yudisium kemarin dihadidiri oleh beberapa tamu dari internal Unilak maupun dari luar Unilak. Tampak hadir juga ketiga Wakil Rektor Unilak yaitu Dr. Zamzami, M.Kom, Hardi, S.E., M.M., dan Dr. Bagyo Kadariyanto, S.H., M.H. Beberapa alumni juga tampak hadir dalam acara tersebut. Penyerahan alumni secara simbolis diserahterimakan dari Wakil Dekan III Dra. Seprita Lidar, M.Si kepada perwakilan alumni Ir. Gamal Abdul Nasir, M.M.

Salah satu mantan dosen Faperta di era tahun 80an juga diberi kesempatan untuk memberikan pidato dan sambutannya pada acara tersebut, yaitu Ir. A.Z. Fachry Yasin, M.Agr. Dalam pidatonya yang sangat apik beliau membeberkan fakta-fakta berdasarkan data yang sangat akurat tentang perkembangan fakultas pertanian dari masa ke masa. Sehingga begitu banyak pesan dan kesan yang beliau sampaikan kepada para yudisiawan dan kepada dosen-dosen yang berada di lingkungan fakultas pertanian. Salah satunya adalah, Beliau mendorong dan mensuport agar dosen- dosen di faperta dapat menerbitkan sebuah buku yang dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Foto bersama: Pimpinan Faperta Unilak beserta jajarannya, dosen Faperta dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Yudisum ke 64 Faperta Unilak

Pada acara yudisium kemarin juga diadakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Faperta Unilak dengan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Riau yang dihadiri langsung oleh Kepala BMKG Ayi Sudrajat, M.Si.

Selain itu ada juga penyerahan cenderamata kepada dosen dan pegawai yang akan memasuki masa purnabakti, yaitu Dra. Enny Mutryrany, M.P yang juga merupakan mantan dekan 2 periode di faperta Unilak dan Rabiatun yang merupakan pegawai tetap Yayasan Raja Ali Haji yang telah mengabdi di Unilak selama 37 Tahun.

Leave a Reply

%d bloggers like this: